RIM BlackBerry Makin Suram

RIM BlackBerry

Kinerja keuangan Research in Motion (RIM) tidak juga memperlihatkan performa positif pada penghujung 2012 ini. Produsen handset yang juga sebagai penyedia layanan end-to-end BlackBerry tersebut mencatatkan penurunan pendapatan dibanding tahun sebelumnya.

Sesuai kutipan dari Cellular-News, untuk akhir kuartal ketiga 2012 ini RIM mencatatkan penghasilan sekitar USD 2,7 miliar ataupun setara Rp 25,96 triliun turun 47% dari USD 5,2 miliar ataupun setara Rp 50 triliun untuk periode sama tahun lalu.

Perolehan RIM masih dipasok sama bisnis perangkat senilai 60%, services 36%, serta perangkat lunak serta penghasilan lain 4%. Dan pendapatan semasa tiga bulan ataupun per kuartal hanya USD 9 juta alias setara Rp 86,5 miliar jauh berbeda sama periode tahun lalu yang mencapai USD 265 juta ataupun setara Rp 2,548 triliun.

Selama kuartal tersebut, RIM diperkirakan mengapalkan 6,9 juta perangkat BlackBerry, turun dari 7,9 juta pada tiga bulan sebelumnya. Sedangkan pengapalan PlayBook cuma sekitar 255 ribu unit.

Sementara, para analis menjelaskan telah memprediksi kinerja RIM belum membaik untuk kuartal ketiga 2012 dikarenakan penurunan jumlah pelanggannya. Akan tetapi di Indonesia, jumlah pelanggan BlackBerry diperkirakan sudah mencapai 10 juta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tampilan Baru BlackBerry 10 N-Series

Hasil Tracking Satelit Telkom 4

Harga Memori 64 GB Transcend Micro SD XC